Simple is great !

Jumat, 15 Mei 2015

Tips Perawatan Printer & Catridge

1. Tempatkanlah tabung printer sejajar dengan printer.
Hal ini bertujuan agar tekanan isap head printer tidak terlalu sukar dan tidak terlalu mudah (seimbang). 
*Bila ada celah pada selang infus, gunakanlah tool cleaning pada fasilitas software printer anda.

2. Mencetak / print maksimal 10 lembar sekali cetak.
Untuk merawat dan memperpanjang usia head catridge, "disarankan" mencetak 10 lembar dalam sekali print. Ex : mau mencetak 50 lembar, cetak 10 lembar pertama, beri jeda 1-2 menit, kemudian lanjutkan 10 lembar berikutnya, dst.

3. Kenapa status tinta catridge kosong pada layar desktop setelah mencetak sekian lama, padahal tabung infus & tinta dalam catridge masih penuh?
Jangan panik jika hal tersebut terjadi, hal ini disebabkan sistem monitoring tinta pada catridge adalah berbasis counter kertas yang di print. Bukan berbasis banyaknya isi tinta, jadi tidak masalah dengan peringatan di layar desktop anda toh kita juga masih bisa mencetak dengan normal.
*untuk beberapa seri printer canon juga ditandai dengan berkedip pada lampu indicator catridge, biasanya seri printer MP.

4. Jangan terlalu sering melakukan "Cleaning".
Hal ini dapat mempercepat penuhnya tampungan tinta buangan, hal ini ditandai dengan error absorber full. Jadi lakukan cleaning seperlunya saja.

5. Selalu tutup kembali lubang tabung infus setelah selesai menggunakan printer.
Hal ini bertujuan agar tinta tidak mengalir perlahan kedalam catridge (mengunci tinta). Bila perlu jepit selang infus dengan penjepit kertas berukuran kecil.

6. Buka tutup infus saat ingin mencetak dokumen.
Hal ini agar tinta dapat mengalir dengan lancar saat printer melakukan cleaning dan mencetak dokumen. Buka tutup kecil saat mencetak, dan tutup besar saat melakukan pengisian tinta kedalam tabung infus.

7. Selalu putuskan arus listrik setelah selesai mencetak.
Cabut kabel power dan kabel usb yang terhubung ke printer. Hal ini bertujuan untuk mencegah arus pendek ke catridge yang menyebabkan catridge mati.

Tips ini saya dapatkan dari teman saya Sigit Purnomo
Ohiya, dia juga membuka service komputer, laptop, dan printer serta menjual perangkat-perangkat komputer. Jika laptop anda rusak silahkan anda bisa menghubunginya. (bisa delivery area solo)
Alamat : Kedunggudel, kepoh, sambi - Boyolali
No. Hp : 085 641 606 924
PIN BB : 27A7925B  

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Befira. Diberdayakan oleh Blogger.